Vytha's blog

it's all about anime and latest korean

♥ GIRL HELL


Hell Girl (地獄少女 ,Jigoku Shōjo, )dengan judul panjang Jigoku Shōjo: Gadis dari Neraka, adalah sebuah kartun Jepang yang diproduksi oleh Aniplex Studio Deen. Kartun ini disiarkan ke seluruh penjuru JEPANG, Dalam setiap episode, cerita dimulai dengan seorang protagonis yang memiliki perasaan dendam yang memuncak pada seorang tokoh antagonis, lalu mereka membuka website Jigoku Tsushin (Hubungan Neraka) yang hanya dapat dibuka pada tengah malam. Di halaman utama website tersebut tertulis, “Kami akan membalaskan dendam Anda di sini” dan di bawahnya ada tombol yang tertulis “送信 (Kirim)”. Beberapa saat setelah mereka mengirim nama orang yang mereka benci, seorang gadis bernama Ai Enma akan datang ke sang klien. Klien ini akan diberikan sebuah boneka jerami oleh Ai, dengan seutas pita merah yang diikatkan pada leher boneka jerami tersebut. Selanjutnya, Ai memberitahukan orang itu agar menarik benang merah tersebut, supaya orang yang mereka masukkan namanya tadi dibawa ke neraka. Tentu saja ada syarat tertentu untuk melakukannya. Setelah benang merah itu ditarik, maka akan timbul suatu tanda di dada mereka sebagai kontrak dengan Jigoku Shōjo untuk masuk ke neraka pula jika mereka meninggal kelak sebagai konsekuensi terbayarnya dendam mereka
KARAKTER UTAMA

AI ENMA

Sulih suara oleh: Mamiko Noto (Jepang), Brina Palencia (Inggris)
Enma Ai merupakan tokoh protagonis utama pada cerita Jigoku Shōjo. Dengan rambut hitam panjang dan mata merah, dulunya dia pernah mengalami sebuah tragedi yang amat pahit di kehidupannya. Kini ia tinggal di sebuah dunia yang terus-menerus berada dalam keadaan senja bersama neneknya. Dia bertugas untuk membalaskan dendam kliennya kepada yang didendami klien tersebut. Ai selalu muncul dengan memakai seragam seifuku atau seragam pelaut berwarna hitam, tetapi Ai akan memakai kimono bercorak floral (maupun polkadot) pada saat ia menjalankan tugasnya sebagai Jigoku Shōjo. Dia menjalankan tugas ini selama lebih dari 400 tahun.
Ren Ichimoku

Sulih suara oleh: Masaya Matsukaze (Jepang), Todd Haberkorn (Inggris)
Ren adalah asisten pertama Ai, muncul dengan bentuk seorang lelaki muda yang tampan. Dia memiliki 3 buah bola mata. Mata ketiga yang terdapat pada dahinya ini sering dipakai oleh Ren untuk mengamati ruang dan bisa menembus dinding. Ren berpakaian kasual layaknya remaja laki-laki pada umumnya. Ketampanannya cukup menarik perhatian para gadis. Ia kadang-kadang menyamar menggunakan nama Ichimoto.
Hone Onna

Sulih suara oleh: Takako Honda (Jepang), Jennifer Seman (Inggris)
Hone Onna adalah seorang wanita cantik yang memakai kimono dan memakai obi yang menandakan bahwa ia adalah seorang geisha.Hone Onna juga salah satu asisten Ai Enma. Hone Onna dan Ai bersama-sama menemui klien dan mengantar musuh klien ke neraka. Di dunia nyata, Hone Onna menyamar sebagai seorang wanita biasa untuk menemui kliennya. Hone Onna juga memiliki sebuah senjata, yaitu pisau lempar. Kemampuan Hone Onna yang lain adalah dapat berubah menjadi tulang belulang, karena memang namanya juga berarti wanita tulang.
Wanyūdō

Sulih suara oleh: Takayuki Sugo (Jepang), Robert Bruce Elliot (Inggris)
Wanyūdō juga merupakan salah satu asisten Enma Ai dalam tugasnya. Wanyūdō berperan sebagai penjemput roh-roh klien Enma Ai untuk diantar menuju ke neraka. Wanyūdō ditampilkan sebagai orang tua, dengan pakaian tradisional Jepang. Walaupun kelihatan tua, Wanyūdō memiliki kemampuan beladiri dan bisa melempar bola api. Wanyudo juga dapat berubah menjadi roda berapi yang digunakan untuk membawa Ai dari dunia senja ke dunia manusia.
Nenek Ai

Sulih suara oleh: Eriko Matsushima (Jepang), Juli Erickson (Inggris)
Wajah Nenek Ai tidak diketahui secara jelas, karena hanya diperlihatkan seperti siluet bayangan saja. Nenek Ai sering menasihati Ai dalam melaksanakan tugasnya. Kadangkala, Nenek Ai juga memberikan nasihat kepada pembantu Ai, seperti Wanyūdō dan Hone Onna.
Laba-laba

Sulih suara oleh: Hidekastu Shibata
Karakter ini merupakan sebuah laba-laba yang berwarna aneh, biasa muncul pada saat Ai dan pembantunya sedang berkumpul. Laba-laba ini berbicara seperti suara seorang lelaki. Laba-laba ini tidak pernah suka dan percaya dengan pembantu Ai. Laba-laba inilah yang membuat Ai mengemban tugas menjadi seorang gadis neraka.
[sunting] Karakter Lainnya

Hajime Shibata Sulih suara oleh: Yuji Ueda (Jepang), John Burgmeier (Inggris)

Hajime Shibata merupakan seorang mantan jurnalis. Dia mengumpulkan banyak uang berkat kerjanya dalam memata-matai aktivitas rahasia artis-artis. Pertama-tama, ia mencoba mengungkap situs Jigoku Tsūshin, tapi kemudian ia menyadari bahwa Jigoku Tsushin hanyalah sebuah rumor dan dia berpikir bahwa semua orang sebenarnya sudah berada di neraka. Entah mengapa, putri dari Hajime yaitu Tsugumi, memiliki hubungan rahasia dengan Ai. Hubungan ini memungkinkan Tsugumi untuk melihat segala hal yang telah dilakukan dan dilihat oleh Ai. Di edisi Jigoku Shōjo Futakamori, Hajime dikenal sebagai penulis biografi Enma Ai.
Tsugumi Shibata Sulih suara oleh: Nana Mizuki (Jepang), Luci Christian (Inggris)

Tsugumi Shibata merupakan anak dari Hajime Shibata. Dia sering memanggil ayahnya dengan sebutan ‘Hajime-chan’. Tsugumi melihat Ai secara tiba-tiba pada suatu hari dan memulai suatu hubungan rahasia dengan Ai. Mula-mula, ia menduga bahwa ia melihat Ai dari pandangan ayahnya. Tapi, lama-kelamaan Tsugumi menjadi segan untuk bertemu dengan Ai. Dalam musim Futakomori, Tsugumi diperlihatkan sebagai seorang tokoh yang menjadi sumber informasi tentang Ai. Pada episode ke 24 di Futakomori, nampak Tsugumi juga memiliki hubungan dengan Kikuri (salah satu tokoh dalam Jigoku Shojo Futakomori).
Ayumi Shibata Sulih suara oleh: Hitomi Nabatame (Jepang), Colleen Clinkenbeard (Inggris)

Ayumi Shibata adalah istri dari Hajime Shibata dan ibu dari Tsugumi Shibata. Ia meninggal karena kecelakaan saat Tsugumi masih kecil.

12 responses to “♥ GIRL HELL

  1. reccarebellion April 25, 2010 pukul 3:52 pm

    keren nih anime-nya, hahaha, top de

  2. Virgo Mei 31, 2010 pukul 7:10 pm

    Wah.. Nanti malam saya mau buka websitenya

  3. Anonim Januari 26, 2011 pukul 4:06 pm

    wew..
    cool men

  4. Anonim Februari 14, 2011 pukul 7:01 pm

    HEMM…KALO MENURUTKU KOMIKNYA KEREN…….TAPI KURANG SEREM KIKKIKKIK…………………….COMENT:RASHYA ADINDA PRIYANKA ^^

  5. RASHYA ADINDA HASHIZAWA Agustus 6, 2011 pukul 2:30 pm

    PAS BANGET CERITANYA SOALNYA AKU SUKA MANGA ATAU FILM MISTERI -.- HOHOHO

  6. Shasha De'luvers Oktober 8, 2011 pukul 7:31 pm

    IS THE BET MOVIE…..

    • Shasha De'luvers Oktober 8, 2011 pukul 7:33 pm

      *BEST* not BET…

  7. Rashya Adinda Priyanka Maret 24, 2012 pukul 12:12 pm

    SEBENARNNYA AI SANGAT CANTIK,WAKTU DI MANGANYA,SAAT AI BERTEMU DNG MANUSIA,MANUSIA TERSEBUT PASTI BILANG “WAAH CANTIKNNYA”:D

  8. alayers Juni 4, 2012 pukul 6:11 pm

    woi ini kan jiplakan WIKIPEDIA

  9. alayers Juni 4, 2012 pukul 6:13 pm

    aduh maaf nya salah tadi mau tulis di web yg lain tapi malah kesini he he he bagus kok

  10. Efelyn Yulia Vernanda Maret 10, 2014 pukul 7:33 pm

    Bagus jg Kamichama Karin :]x

  11. DATTEBANE Oktober 24, 2015 pukul 5:17 pm

    apa nggak ada anime yang genre-nya shojo,romance,school life,comedy gitu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: