Vytha's blog

it's all about anime and latest korean

Belly Button Challenge, Menjadi Trend Sosial Media di China


Bagikanlah.com – Trend baru pengguna Internet di Tiongkok, mungkin kita sebelumnya kita pernah mendengar Ice Bucket Challange yang di populerkan untuk penderita kanker. Tapi kali ini ada lagi trend yang agak aneh Belly Button Challenge meraih pusar dengan telapak tangan melalui belakang tubuh.

Trend ini meledak si media sosial Cina untuk membuktikan bahwa dia cukup langsing dengan meraih tali pusar. Namun ada yang beranggapan bahwa tantangan ini berdampak buruk.

Jolene Tan, manajer senior organisasi hak-hak wanita Singapura, Aware, mengatakan bahwa pose yang diunggah ke media sosial bisa memicu persaingan dan ketidaknyamanan diantara para pengguna Internet. Terutama bagi mereka yang tidak bisa memenuhi tantangan itu.

“Pose unik dan gambar bisa menyenangkan,” katanya.
“Tetapi kadang-kadang, pose ini juga menjadi ekspresi dari persaingan atau ketidaknyamanan. Kita perlu berbuat lebih banyak untuk mempromosikan keragaman bentuk tubuh wanita,” terangnya.

Diketahui, trend ini menantang netter untuk meraih pusar dengan salah satu tangan mereka. Tidak mudah untuk bisa memenuhi tantangan ini karena orang yang melakukannya harus mempunyai tubuh yan ramping atau tangan yang panjang.

Trend ini rupanya juga dilakukan oleh para selebriti, diantaranya Personil EXO, Sehun yang telah berhasil melakukannya. [Bagikanlah.com – http://uzone.id/]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: