Vytha's blog

it's all about anime and latest korean

Macam-Macam Rasengan


Macam-macam Rasengan :

– Normal Rasengan
Normal Rasengan merupakan rasengan pada umumnya yang tercipta dari chakra si pengguna, dimana chakra padat ini terus mengalir dan membentuk pusaran angin seperti bola.

– Nanairo no Rasengan (Rasengan Tujuh Warna)
Nanairo no Rasengan adalah rasengan yang diwarnai oleh cahaya pencerminan dari generator cermin di Tanah Salju. Warnai ini memberikan chakra yang digunakan untuk Rasengan, memunculkan pelangi. Dilihat dari seberapa jauh dapat menyebabkan lawan untuk terbang, warna-warni chakra ini bukan hanya sekedar pemandangan saja, tetapi juag meningkatkan kekuatan rasengan.
Rasengan ini hanya muncul di ‘Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow’

– Gelel Rasengan (Rasengan Gelel)

Gelel Rasengan adalah rasengan yang menyerap energi dari Batu Gelel. Rasengan ini tercipta dengan bantuan Temujin. Kekuatannya dianggap sama dengan kekuatan api dari rasengan kyubi karena dapat membakar bagian tubuh lawan.

Rasengan ini hanya muncul di ‘Naruto the Movie 2: Legend of the Stone of Gelel’

– Tsuin Rasengan (Rasengan Kembar)

Tsuin Rasengan adalah dua rasengan yang dipakai oleh pengguna.

Rasengan ini muncul di ‘Naruto the Movie 2: Legend of the Stone of Gelel’ dan Perang Dunia Shinobi keempat.

Keterangan :

* Ketika Naruto melakukan teknik ini dalam film, ia menggunakan dua versi rasengan yang berbeda, yaitu Rasengan Gelel, dengan bantuan Temujin dan Rasengan Kyubi, dengan bantuan klon bayangannya.

* Jiraiya juga melakukan hal yang serupa ketika mengajar Naruto bagaimana menggunakan Rasengan; di satu tangan dia membentuk Rasengan biasa, dan di tangan lainnya, ia lakukan di dalam balon air.

– Mikazuki Rasengan (Rasengan Bulan Sabit)

Mikazuki Rasengan merupakan gabungan rasengan dengan sinar bulan sabit untuk menelan rasengan dalam cahaya putih yang menyilaukan. Hal ini membentuk sebuah bulan sabit putih dengan sebuah bintang di dalam Rasengan, sehingga membuat serangan yang lebih besar dan lebih kuat.

Rasengan ini hanya muncul di ‘Naruto the Movie 3: Guardians of the Crescent Moon Kingdom’

– Naruto to Shion no Cho Chakura Rasengan (Rasengan Chakra Super Shion dan Naruto)

Naruto to Shion no Cho Chakura Rasengan ini adalah rasengan yang sangat besar didukung oleh chakra Naruto dan chakra Shion. Teknik ini digunakan untuk menghancurkan Mōryō. Kekuatan rasengan ini jauh lebih besar daripada rasengan normal.

Rasengan ini hanya muncul di ‘Naruto: Shippuden the Movie’

Keterangan :

* Rasengan ini memiliki beberapa kesamaan dengan Rasengan Gelel, yaitu : Ini dibuat dengan menggunakan item khusus, ada orang lain yang membantu Naruto membuatnya dan digunakan pada waktu klimaks di film untuk mengalahkan antagonis utama.

– Tatsumaki Rasengan (Rasengan Tornado)

Tatsumaki Rasengan adalah Rasengan yang terbentuk dari chakra Kyubi. Rasengan ini berbentuk merah mirip dengan Rasengan Kyubi di ‘Naruto the Movie 2: Legend of the Stone of Gelel’, tetapi ada beberapa aliran spiral chakra merah di sekitar bola. Kemudian Rasengan dapat lebih dikompresi untuk memberikan kekuatan yang lebih banyak.

Rasengan ini hanya muncul di ‘Naruto Shippuden the Movie 2: Kizuna (Bonds)’.

– Dokonjo Rasengan (Rasengan Keberanian/Ketekunan)

Dokonjo Rasengan muncul saat Naruto mengingat kata-kata Jiraiya tentang jangan pernah meninggalkan jalan ninjanya, Naruto menciptakan Rasengan dengan serangan penuh, meningkatkan jumlahnya dengan kekuatan mentah. rasengan ini menunjukkan daya hancur yang cukup besar untuk meledakkan seluruh dinding benteng dan bahkan dapat memusnahkan benteng dalam hitungan menit. Teknik ini hampir sama dengan Rasengan Ukuran Besar, tetapi dalam ukuran jauh lebih kecil dan jumlah klon yang sangat banyak. Rasengan ini hanya muncul di ‘Naruto Shippuden the Movie 2: Kizuna (Bonds)’.

– Taikyoku Rasengan (Rasengan Putaran Spiral Tertinggi)

Taikyoku Rasengan adalah rasengan gabungan Naruto dan Minato, yang diciptakan untuk menyebabkan kerusakan besar pada lawannya. Taikyoku Rasengan ini hampir sama dengan Rasengan Tornado, yang memiliki beberapa aliran chakra spiral di sekitar pusat, tetapi memiliki aliran jauh lebih sepenuhnya dan menutupi tubuh si pengguna. Aliran-aliran chakra ini mampu membelokkan serangan. Bentuk rasengan itu sendiri muncul tidak stabil, dengan bentuk yang berfluktuasi liar seperti bentuk bola padat teknik rasengan lainnya.

Rasengan ini hanya muncul di ‘Naruto Shippuden the Movie 4: The Lost Tower’.

Keterangan :

* Taikyoku Rasengan adalah sebuah konsep Tao yang mengacu pada potensi yang mutlak, tak terbatas dan dibeda-bedakan, mencakup seluruh alam semesta.

* Minato menyatakan bahwa ketika dua chakra yang sama yang dekat satu sama lain, mereka akan beresonansi. Dan ketika mereka digabungkan, Rasengan terkuat dapat dibentuk.

– Rasenrengan (Rasengan Bola Spiral)

Rasenrengan adalah teknik dari Naruto Sage Mode dimana Naruto menggunakan dua Rasengan secara bersamaan. Chakra Senjutsu (Sage Mode) ditambahkan di tehnik ini, yang sangat meningkatkan kekuatan serangan.

Tehnik ini muncul saat Naruto berhadapan dengan Pain.

– Rasen Cho Tarengan (Rasengan Dalam Jumlah Besar)

Rasen Cho Tarengan adalah rasengan yang menggunakan teknik Multi Shadow Clone, bayangan klon Naruto menciptakan Rasengan masing-masing dan membombardir lawan.

Teknik ini diperlihatkan di ‘Naruto Shippuden the Movie 3: Inheritors of the Will of Fire’ dan digunakan Naruto ketika berhadapan langsung melawan Kyubi.

– Odama Rasengan (Rasengan Ukuran Besar)

Odama Rasengan merupakan rasengan yang berukuran besar dengan daya penghacur yang luar biasa. Sebanding dengan kekuatan ini, jumlah chakra yang digunakan pun juga luar biasa.

– Senpo: Odama Rasengan (Teknik Sage Mode: Rasengan Ukuran Besar)

Senpo: Odama Rasengan adalah rasengan ukuran besar versi Sage Mode. Odama Rasengan yang biasanya membutuhkan satu klon bayangan untuk membentuk serangan, tetapi dengan Sage mode, Naruto mampu menggunakan dua klon untuk membentuk serangan di kedua tangannya dan kemudian memberikan Odama Rasengan untuk dipegang sendiri. Teknik ini mampu meledakkan monster summons Pain jauh tinggi ke udara.

– Cho Odama Rasengan (Rasengan Ukuran Raksasa )

Cho Odama Rasengan adalah teknik yang menambahkan energi alam ke dalam bentuk raksasa . Energi alam meningkat dengan cepat ke level raksasa, lebih besar dari tubuhn si pengguna, dan dapat dibuat dalam sekejap. Tidak seperti rasengan ukuran besar Naruto, rasengan Jiraiya ini dapat digunakan dengan hanya satu tangan.

Jika Cho Odama Rasengan meledak, kekuatannya dapat dengan mudah melubangi sebuah gunung.

– Senpo: Cho Odama Rasengan (Teknik Sage Mode: Rasengan Ukuran Raksasa)

Senpo: Cho Odama Rasengan adalah Rasengan ukuran raksasa yang diciptakan oleh Naruto (versi Naruto), ditingkatkan dengan chakra sage mode. Meskipun efek penghancur tersebut belum terlihat, itu digunakan ketika bertarung melawan Kyubi. Sepertinya Senpo: Cho Odama Rasengan ini sama kuatnya dengan versi Jiraiya, yang dikatakan mampu melubangi gunung jika itu meledak.

– Senpo: Cho Odama Rasen Tarengan(Teknik Sage Mode: Rasengan Ukuran Raksasa Dalam Jumlah Besar)

Senpo: Cho Odama Rasen Tarengan adalah rasengan ukuran raksasa dimana Naruto menggunakan teknik Shadow Clonenya. Lalu ia memasuki Sage Mode. Semua klonnya menggunakan Cho Odama Rasengan dan menyerang musuh secara bersamaan, sehingga menghasilkan kerusakan dalam jumlah yang sangat besar.

– Futon: Rasengan (Teknik Angin: Rasengan)

Futon: Rasengan adalah teknik asli dibuat oleh Naruto dimana Naruto memperluas konsep asli Rasengan: memcapurkan cakra elemen kedalam Rasengan, dengan menekankan kombinasi dari bentuk tertinggi dari Transformasi Bentuk dan Transformasi Alam. Ini sulit dilakukan, bahkan untuk Kakashi Hatake dan pencipta Rasengan, Minato Namikaze.

Elemen angin Naruto dicampur dengan Rasengan , dapat menjaga stabilitas aslinya dan meningkatkan kekuatan, jauh melampaui Rasengan yang biasa. Untuk menciptakanFuton: Rasengan , Naruto memerlukan bantuan dari dua klon bayangan dan, secara total, lima tangan untuk menciptakan itu (satu tangan untuk melepaskan dan memutar chakra, satu klon lagi untuk mempertahankan bentuk bola, dan yang lainnya untuk mencampur angin chakra).

– Futon: Rasenshuriken (Teknik Angin Rasenshuriken)

Futon: Rasenshuriken adalah teknik angin yang diciptakan oleh Naruto setelah ia menguasai rasengan. Dengan memanipulasi chakra angin dari rasengan, Naruto mampu menciptakan empat poin besar, membuat rasengan muncul seperti fuma shuriken raksasa, dengan Rasengan di tengah sisa bola yang sempurna. Teknik ini memberikan lengkingan nyaring seperti bel setelah terbentuk. Dalam membuat ini, Naruto membutuhkan bantuan dari dua klon bayangan, ia menyediakan chakra, satu klon bertanggung jawab untuk transformasi bentuk, dan yang lain menyediakan transformasi alam. Akhirnya Naruto dapat menyempurnakan Rasenshuriken dengan Sage mode

-Mini Rasenshuriken (Rasenshuriken Kecil)

Mini-Rasenshuriken adalah rasenshurikan kecil milik Naruto dimana Naruto dalam mode chakra Kyubi, ia dapat menciptakan dua lengan chakra kecil di jari telunjuknya, yang ia ciptakan seperti miniatur rasenshuriken. Meskipun shuriken ini memiliki kekuatan serangan kurang dari yang asli, tapi masih sangat efektif, untuk mengiris klon Zetsu puith.

– Gufu Suika no Jutsu (Teknik Topan Air Vortex)

Gufu Suika no Jutsu adalah teknik Topan Air Vortex, hasil kombinasi ninjutsu yang menggunakan rotasi liar dari rRasengan yang menelan air saat ini yang diciptakan oleh teknik air Suiton: Hahonryu milik Yamato, menciptakan sejumlah uap air besar dengan badai angin yang kuat, membuat penghalang yang solid.

-Rasenkyugan (Serapan Bola Spiral)

Rasenkyugan adalah serangan Naruto ketika ia dalam moce chakra Kyubi. Naruto membentuk Odama Rasengan di tangannya, kemudian melemparkan rasengan ini di atas punggungnya dan menggunakan lengan chakra nya untuk merebut dan menghancurkan musuh-musuh ke dalam bola rasengan itu.

– Rasenrangan (Rasengan Mode Chakra Kyubi)

Rasenrangan adalah serangan Naruto yang sedang dalam mode chakra Kyubi yang membentuk beberapa Rasengan. Kemudian menyerang dan menekan beberapa lawan sambil memegang Rasengan dengan chakra tangan.

– Wakusei Rasengan (Rasengan Putaran Planet)

Wakusei Rasengan adalah rasengan dimana Naruto mode chakra Kyubi menciptakan Odama Rasengan di salah satu tangannya, kemudian dikelilingi oleh tiga rasengan yang lebih kecil, mirip seperi planet. Ketika mengenai lawan, rotasi yang teratur dari rasengan yang besar dan tiga rasengan yang kecil berputar dalam arah yang berbeda, berinteraksi satu sama lain untuk membentuk kerucut berbentuk pusaran besar. Kekuatan rasengan ini sangat lah dahsyat.

– Odama Rasen (Serbuan Rasengan Ukuran Besar)

Odama Rasen adalah serangan Naruto dimana setelah melakukan teknik Tajū Kage Bunshin no Jutsu , ia menciptakan beberapa Odama Rasengan. Klon-klon bayangannya menyerang dengan rasengan dalam jumlah yang banyak. Rasengan meledak dan menghancurkan target.

– Biju Rasengan (Rasengan Monster Berekor)

Biju Rasengan adalah serangan dahsyat milik Monster Berekor, di dalam mode chakra Kyubi, Killer Bee menyarankan kepada Naruto untuk membuat rasengan dalam mode ini. Tetapi hasilnya belum sempurna

Naruto mengalami kesulitan membuat rasio yaag tepat (8:2 chakra hitam dan putih). Naruto meminta Killer Bee untuk menonton dan mengatakan kepadanya ketika dia telah mendapat rasio yang tepat, sehingga ia dapat mengingat teknik ini.

Menurut Killer Bee, cara terbaik untuk belajar dan menguasai teknik ini adalah dari pengalaman nyata di medan perang.

Source : NFC on Facebook

9 responses to “Macam-Macam Rasengan

  1. Nyamadi Mei 9, 2012 pukul 3:02 pm

    Lanjut vhitya

  2. Advent Mei 10, 2012 pukul 11:16 am

    Aslii, yg nulis ini, jadi kepengen Nonton Naruto lagi.. aaaa

  3. Alvan Januari 24, 2013 pukul 7:43 am

    Siapakah yg lebih kuat antara rasengan dan chidori
    siapa jg yg lebih kuat antara sasuke dan naruto

  4. Anonim Maret 11, 2013 pukul 2:33 pm

    wakusei rasengan dicampur bijuu dama apa jadi nya ?

  5. Anonim Maret 11, 2013 pukul 2:43 pm

    Kirin VS Futon : rasenshuriken menang mana?

  6. Anonim Maret 12, 2013 pukul 6:44 am

    Kpn ekor 10 muncul

  7. ikhzan April 2, 2013 pukul 12:53 pm

    naruto rasenggan ist the best

  8. Anonim November 10, 2013 pukul 3:41 pm

    g

  9. sok nek aku kawen karo jaran Oktober 26, 2014 pukul 11:16 am

    jembut naruto elek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: