Vytha's blog

it's all about anime and latest korean

Kochira Katsushika-ku Kameari Kōen-mae Hashutsujo Manga dengan volume terbanyak


Terkadang kita mengeluhkan kalau manga yang kita ikuti terlalu panjang dan tidak kunjung tamat. Manga-manga seperti one piece dan naruto yang telah melewati volume ke 50 memberikan kita pertanyaan, “sampai kapan manga ini akan selesai?”. Namun pernahkah kita bayangkan bahwa ada manga yang “usia” nya lebih tua dari kita dan masih berlangsung hingga saat ini?

Kochira Katsushika-ku Kameari Kōen-mae Hashutsujo, atau secara harafiah di terjemahkan sebagai “Kantor Polisi di depan Taman Kameari Distrik Katsushika” merupakan manga bergenre komedi ciptaan Osamu Akimoto. Manga yang pertama kali diterbitkan pada September 1976 selalu menjadi bagian dari Shonen Jump hingga sekarang yang menjadikannya manga dengan volume terbanyak yang pernah ada, yaitu lebih dari 170 volume dan 1670 chapter. Selain itu, manga ini telah diadaptasi menjadi anime, 2 film animasi, film seri dan lepas.

Manga ini sebenarnya bercerita mengenai tokoh utama Kankichi Ryoutsu (Ryo-san), seorang kepala patroli di kantor polisi depan Taman Kameari yang sangat malas namun didukung dengan kepintaran dan semangat yang tinggi dalam mencari uang. Plot yang terus berulang namun menyegarkan, di mana Ryo-san membuat penemuan baru dan berusaha mendapatkan kekayaan dari penuman itu dan terlibat hal-hal aneh dan akhirnya uang tersebut hilang. Didukung dengan kreativitas tinggi sang kreator yang menempatkan karakter-karakter pendukung yang memiliki sifat dan karakteristik yang mendukung kesegaran dan “kegilaan” di setiap chapternya membuat manga ini dapat bertahan selama lebih dari 30 tahun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: