Vytha's blog

it's all about anime and latest korean

DSP Media Mengklaim Merekalah Yang Mempopulerkan Nama KARA


sehubungan dengan berita mengejutkan bahwa KARA SeungyeonNicoleHara, dan Jiyoungakan memutuskan kontrak dengan DSP Media, Kamilia kembali dikejutkan oleh berita baru DSP, reporter memberitakan bahwa DSP Media mengklaim nama KARA dipopulerkan oleh DSP.

Berdasarkan informasi yang didapat pada 19 Januari, DSP Media telah  memproses pengklaim-an nama KARA dengan 85 kasus yang berbeda sejak 7 Desember 2010 lalu. Karena hal ini masih merupakan sebuah aplikasi, DSP Media belum memiliki kekuasaan atas nama KARA, tetapi jika hal ini terjadi, maka para member akan membutuhkan ijin khusus dari DSP untuk melanjutkan karir mereka atas nama ‘KARA’.

Hal seperti ini layaknya sudah diprediksi oleh DSP terlebih dahulu bahwa KARA pada nantinya akan melakukan hal seperti ini, dan mengambil keuntungan dengan pemrosesan hal tersebut terlebih dahulu.

Penguasaan hal yang bersangkutan dengan nama selalu menjadi masalah utama ketika sebuah grup atau artis hendak berpindah ke agensi  yang berbeda, karena para agensi segan untuk memberikan kekuasaan atas nama tersebut ketika para artisnya pergi. Kasus yang serupa terjadi pada JYJ,mereka tidak dapat melanjutkan karir mereka atas nama ‘TVXQ‘, karena nama ‘TVXQ’ merupakan milik SM Entertainment.

Keempat member KARA dipertanyakan apakah mereka akan berdiskusi kembali dengan DSP Media, sehubungan dengan tuntutan hukum yang diberikan kepada mereka. Hong Myungho dariTrademark menyatakan melalui Star News dan berkata, “Sebelum kami mempublikasikan hal ini kepada media, kami telah mendiskusikan hal ini dengan keempat orang tua mereka dan berdasarkan opini mereka, tidak ada yang menyatakan untuk kembali meneruskan karir anak-anaknya bersama DSP Media. Kami telah mencapai kesepakatan berdasarkan isu yang beredar dengan DSP Media, agar dapat memutuskan kontrak.

Ketika ditanyai kenapa Park Gyuri tidak termasuk dalam laporan mereka, Hong menjawab, “Pada saat ini kami hanya bekerja untuk keempat member saja, kami tidak yakin dengan posisi Gyuri sekarang. Kami telah mendiskusikan hal ini dengan orang tua mereka sejak 2 bulan yang lalu. Mereka telah mencoba untuk berdiskusi dan membuat suatu kesepakatan bersama DSP, akan tetapi karena hasil yang didapat nihil, mereka lebih memutuskan untuk mengakhiri kontrak.

 

Source: Star News #1#2 via Nate

Credit: allkpop

Indonesian Translation: tenten@karafaith.co.cc

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: